CARA CEPAT DAPAT UANG DARI INTERNET - CARA CEPAT DAPAT UANG DARI INTERNET - CARA CEPAT DAPAT UANG DARI INTERNET - CARA CEPAT DAPAT UANG DARI INTERNET - CARA CEPAT DAPAT UANG DARI INTERNET - CARA CEPAT DAPAT UANG DARI INTERNET - CARA CEPAT DAPAT UANG DARI INTERNET

UMBUL PONGGOK, KLATEN SERASA KARIMUNJAWA


Tidak harus pergi jauh-jauh sampai Pulau Karimunjawa atau di pinggir pantai seperti pantai Nglambor kalau ingin merasakan snorkling, Umbul Ponggok Klaten memberikan alternatif untuk snorkling air tawar. Seperti namanya umbul yang atrinya mata air dan ponggok lokasi wahana main air ini terletak di desa ponggok. Makanya karena air di kolam ini berasal dari
sumber air menjadikan sangat bening, bukan campuran obat kaporis seperti di kolam renang buatan.


Lokasi wisata yang mulai populer tahun 2015 berkat media sosial ini terletak di Desa Ponggok Kecamatan Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah. Rute untuk menuju lokasi lumayan rumit kalau dari kota Jogja apalagi bagi yang kenal betul kota Klaten.
Dari kota Yogyakarta menuju arah Solo dari jalan Solo. Sampai kota klaten kita akan menemui perempatan yang di tengah-tengah jalan terdapat tugu. dari situ kita ambil kiri arah utara nanti ada perempatan lagi ambil kanan arah timur. Ke timur lewati dua lampu merah langsung ambil kiri nah dari situ sudah terdapt petunjuk ke Umbul Ponggok tinggal ikuti saja. Gunakan GPS atau bertanyalah pada warga jika masih kebingugan.
umbul ponggok

Untuk restribusi masuk dikenakan tarif Rp 8.000,00 pada bulan November 2015 kemarin (harga berubah sewaktu-waktu). Alat-alat snorkling tersedia semua disini, tentunya harus mengeluarkan uang lagi jika akan sewa alat, dari mulai pelampung, kaca mata dan masih banyak lagi.

Dapat juga kita menyewa kamera bawah air jika ingin mengabadikan foto dalam air, lumayan mahal Rp. 100.000,00 untuk setiap 1 jam peminjaman. Alternatif lain kita dapat menyewa waterproof untuk handpone kita kalau tidak salah harganya murah cuma Rp. 10.000,00 kok.
umbul ponggok

Siapa yang tidak tertarik untuk datang ke Umbul Ponggok? Siapa orangnya pasti tertarik dengan wahana main air yang satu ini. Berfoto bersama ikan-ikan dalam air, terdapat juga properti di dalam air seperti sepeda televisi, kursi dan lain lain. Tak jarang tempat ini di jadikan untuk foto prewed unik  di dalam air.


Setelah kalian datang di tempat ini kalian upload ke sosial media foto kalian di bawah air, pasti teman-teman kalian mengira habis dari snorkling di laut. Karena di kolam ini didominasi bebatuan dan pasir di dangkal. Cobalah kalian berfoto dengan ikan-ikan nila ini jika bisa menjinakkan ikan karena sangat sulit, aplagi datang waktu weekend ramai ikan pada takut semua.