CARA CEPAT DAPAT UANG DARI INTERNET - CARA CEPAT DAPAT UANG DARI INTERNET - CARA CEPAT DAPAT UANG DARI INTERNET - CARA CEPAT DAPAT UANG DARI INTERNET - CARA CEPAT DAPAT UANG DARI INTERNET - CARA CEPAT DAPAT UANG DARI INTERNET - CARA CEPAT DAPAT UANG DARI INTERNET

MENIKMATI KEINDAHAN ALAM BAWAH LAUT BUATAN DI UMBUL PONGGOK KLATEN


Baru-baru ini Umbul Ponggok Klaten mulai dikenal oleh para wisatawan. Umbul Ponggol sendiri merupakan sebuah kolam alami yang saat ini dikembangkan menjadi wisata air yang cukup terkenal di Klaten. Nah bagi Anda yang memiliki hobi diving ataupun snorkeling,
tak usah jauh-jauh ke pantai yang memiliki spot terbaik untuk diving ataupun snorkeling. Karena di Umbul Ponggok ini Anda bisa menikmati  kedua hal tersebut.


UMBUL PONGGOK KLATEN
Tempat wisata yang terletak di Jalan Polan Harjo, Klaten Jawa Tengah ini memiliki aneka ikan warna-warni yang hidup di dasar kolam tersebut. Maka jangan heran jika tempat wisata yang satu ini seringkali digunakan sebagai tempat diving dan snorkeling. Untuk bisa sampai ke  Umbul Ponggok Klaten ini Anda harus menempuh perjalanan selama 1 jam dari Yogyakarta dengan menggunakan kendaraan pribadi.


PESONA KEINDAHAN UMBUL PONGOK KLATEN
Untuk pemula, melakukan kegiatan snorkeling ataupun diving di tempat yang satu ini adalah pilihan yang tepat, karena di sini Anda tak perlu takut terbawa oleh gelombang ataupun arus laut. karena Umbul Ponggok bukanlah sebuah laut melainkan sebuah sumber mata air yang alami. Kolam alami ini sudah ada sejak zaman Belanda. Dengan ukuran 50 x 25 meter dan kedalaman 1,5 hingga 2,5 tentu saja tempat ini sangat cocok  digunakan untuk snorkeling.

Kolam yang satu ini berbeda dengan kolam renang pada umumnya, jika kolam renang biasanya beralaskan keramik, sedangkan dasar atau alas Umbul Ponggok Klaten ini berupa hamparan pasir yang memiliki bebatuan serta ribuan ikan warna-warni. Sehingga ketika Anda menyelam di sana, pemandangan yang ada sama seperti tempat snorkeling dan diving lainnya.Meskipun hanya sebuah kolam, akan tetapi air kolam ini tidak berbau amis. Hal ini dikarenakan airnya mengalir secara terus menerus.

Umbul Ponggok sendiri buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00. Untuk bisa masuk ke tempat wisata ini Anda harus membayar retribusisebesar Rp 8.000 per orang. Waktu terbaik untuk mengeksplore tempat wisata yang satu ini adalah pada pagi hari. karena cuacanya yang tidak terlalu panas dan pastinya airnya masih segar.

Bagi Anda yang ingin melakukan aktifitas snorkeling ataupun diving tapi tidak membawa peralatannya. Tenang, jangan khawatir karena pihak pengelola telah menyediakan tempat penyewaan snorkeling. Harganya pun cukup terjangkau. Yaitu snorkel Rp 10.000, pelampung Rp 5.000, kaki katak Rp 5.000 dan juga ban Rp 5.000.


TIPS HUNTING FOTO DI UMBUL PONGGOK KLATEN
Selain diving dan snorkeling salah satu kegiatan yang jangan lupa untuk dilakukan adalah berfoto di dalam air. Bagi Anda yang memiliki kamera underwater jangan lupa untuk membawanya, akan tetapi jika tidak punya Anda bisa menyewa kamera underwater di sana dengan tarif yang sangat terjangkau. Untuk bisa mendapatkan hasil foto yang memuaskan, para pengunjung disarankan untuk datang pada pukul 07.00 hinggga 09.00.