CARA CEPAT DAPAT UANG DARI INTERNET - CARA CEPAT DAPAT UANG DARI INTERNET - CARA CEPAT DAPAT UANG DARI INTERNET - CARA CEPAT DAPAT UANG DARI INTERNET - CARA CEPAT DAPAT UANG DARI INTERNET - CARA CEPAT DAPAT UANG DARI INTERNET - CARA CEPAT DAPAT UANG DARI INTERNET

UMBUL PONGGOK KLATEN " FUN UNDERWATER AIR TAWAR "


Umbul Ponggok merupakan sebuah kolam alami yang di kembangkan menjadi wisata tirta dan merupaka wisata yang cukup terkenal di daerah Klaten. Kolam air tawar di Umbul Ponggok berasal dari mata air dari proses alam dan debit air yang cukup mengalir terus,wisata ini terletak di desa Ponggok yang berada di Kecamatan Polanharjo Klaten, Jawa Tengah. Mencapai
Umbul ini biasanya menggunakan kendaraan pribadi denga motor atau mobil, belum ada kendaraan umum. bisa di capai dari jalan Solo - Yogya, setelah Pom Bensin Pakis belok kanan, lalu mengikuti jalanan yang menikung ke kanan sampai di pertigaan tugu belok kiri, tidak jauh dari sini sudah terlihat Umbul Ponggok.

Di sebelah kanan umbul terdapat jejeran ruko-ruko, ruko yang pertama kami lewati adalah tempat penyewaan alat-alat untuk berenang atau snorkling, untuk menyewa pelampung,kaki katak, hanya mengeluarkan Rp. 5000 rupiah dan untuk kacamata untuk menyewa snorkling seharga Rp.10.000. masuk kedalam lagi ada tempat yang menyewakan kamera underwater, untuk 1 jam seharga Rp. 100.000 sedangkan bila menyewa 30 menit hanya Rp. 60.000, melewati tempat penyewaan berjejer warung yang menawarkan makanan dan minuman, sayapun langsung mencari warungnya ibu darmini,setelah melewati 5 warung sayapun langsung menemukan warung ibu darmini, di sini saya sudah jajian dengan mas Reza/Ari ( sebagai jasa untuk foto underwater dengan mas reza hanya membayar Rp. 100.000 untuk 1 jam dan 30 menit sebelumnya untuk latihan terlebih dahulu.

Hujan masih mengguyur umbul ponggok, setelah hampir 20 menit hujanpun sedikit reda, Sayapun mengajak istri, Fira dan Adan untuk segera menceburkan diri kedalam kolam. air di dalam umbul ini cukup jernih, perpaduan antara warna hijau dan biru, saat kaki menyentuh air yang terasa adalah air yang cukup dingin, sayapun menceburkan diri terlebih dahulu daripada anak-anak. waw.. airnya dingin di tambah lagi gerimis yang masih setia menemani kami. setelah menyelam sebentar saya beleum menemukan keunikan dari umbul ini. sayaoun mengajak fira dan adan untuk turun, mereka berteriak ketika sebagian tubuhnya tertelan umbul ponggok, dan minta di angkat.. dinginnnnn katanyaa.. merekapun tidak mau kembali kedalam air yang jernih ini.

Kemudian sayapun mengajak istri untuk melakukan penyelaman, saya sadar jika istri sangat trauma dengan air, tetapi saya ingin sekali istri menikmati bagaimana indahnya pemandangan di dalam air umbul ponggok ini, dengan sabar sayapun membujuknya agar mau turun, sayapun mengajarkan bagaimana cara melakukan penyelama, walau agak sedikit lama ahirnya dia mampu menenggelamkan kepalanya kedalam air.walau hanya bertahan beberapa detik saja. setelah saya rasa cukup, sayapun memanggil mas Ari untuk melakukan pemotretan kami, mas ari menyebar umpan di sekitar kolam, hal ini bertujuan agar ikan datang dan mendekat ke arah kami.

Kolam yang bagiku istimewa ini sangat tiada duanya, air yang jernih, alami tanpa kaporit, segar, dasar yang di dominasi oleh bebatuan baik berukuran besar maupun kecil, pasir putih, dan beraneka ragam ikan air tawar berbagai ukuran menjadi hiasan yang tak terkira di Umbul Ponggok ini. dan satu lagi yang paling penting adalah walau banyak terdapat ikan, tidak tercium amis sedikitpun, hal ini karena air yang mengalir terus menerus ke sungai.

Ikan ikan yang menghampiri seolah merasa senang bisa menemaniku menikmati keindahan di dalam air tawar ini, sayapun mulai bercumbu dengan beberapa ikan yang ada di sekitarku, bebatuan besar dan kecil menjadi pelengkap eksotiknya wisata air tawar ini. tak heran Umbul ponggok menjadi satu-satunya tempat snorkling air tawar  terbaik di Indonesia.

Satu hal lain yang menarik lagi adalah bila kita akan melakukan pemotretan dengan menggunakan konsep, kita dapat membawa aksesoris langsung kedalam kolam,.aksesoris yang sering di bawa adalah sepeda, kursi, tenda, TV, dan lain sebagainya, yang pasti aksesoris ini mampu bertahan di dalam air. Bila ingin melakukan pemotretan dengan aksesoris sebaiknya datang di hari senin - jumat pukul 07.00 - 09.00 WIB. karena Unggul Ponggok tidak begitu ramai.  Aksesoris bisa di sewa di warga sekitar dengan harga berfariasi.

Dengan  menggunakan konsep tentunya snorkling akan bertambah semakin indah, dan ini tak  dapat di temui kecuali di Unggul Ponggok klaten, sayapun mencoba menyelam dengan mengayuh sepeda, walau agak susah payah tetapi hasilnya tidak mengecewakan.


Keindahan Wisata bawah air tawar Umbul Ponggok tidak di ragukan lagi, tentunya kita sebagai penikmat keindahan janganlah lupa tetap menjaga keindahan tersebut, dengan tidak membuang sampah sembarangan dan tidak mengotori sekitar kolam umbul Ponggok , tetap lestarikan keindahan alam indonesia.







UMBUL PONGGOK KLATEN
" FUN UNDERWATER AIR TAWAR "